Mau tahu agar nyamuk tidak mau menggigit kita ?

Foto: Wikipedia

Agar kita tidak digigit oleh nyamuk, berikan “Gula” pada nyamuk, karena nyamuk setelah mengkonsumsi gula, menjadi enggan untuk menghisap darah manusia, dengan begitu kita akan terhindar dari rasa gatal serta menghindari beberapa penyakit yang disebabkan oleh gigitan nyamuk seperti malaria, demam berdarah, chikungunya dan penyakit lainnya. Dengan menghindari dari gigitan nyamuk, maka kemungkinan besar pula kita akan terhindar dari infeksi oleh virus yang dibawa oleh nyamuk.

Gula yang diberikan bisa berupa cairan/larutan gula dan efeknya berkisar 5 sampai 6 hari, nyamuk menjadi malas untuk mengigit kita. Sebenarnya nyamuk yang menggigit manusia adalah hanya nyamuk betina saja, sedangkan nyamuk jantan tidak menghisap darah manusia, karena mulut yang dimiliki oleh nyamuk jantan sangat berbeda dengan mulut yang dimiliki oleh nyamuk betina sehingga tidak sesuai untuk menghisap darah manusia. Darah yang dihisap oleh nyamuk betina berguna sebagai energi dan nutrisi bagi perkembangan telur nyamuk.

Dari hasil pembuktian yang telah dilakukan, ternyata benar dari banyak nyamuk yang berada dalam ruangan tersebut hanya satu atau dua nyamuk saja yang menggigit, bisa aja satu atau dua nyamuk itu memang belum meminum larutan gula tersebut. Anda mau coba ? silakan buktikan. Taruh larutan gula di tempat yang banyak nyamuknya dan letakan bahan warna hitam didekatnya, karena nyamuk sangat menyukai warna hitam dan jauhi dari jangakauan semut.

Tinggalkan Balasan