5 FaktaUnik Kenapa Kucing Berisik Di Malam Hari

Chris McGrath

Kucing adalah binatang yang paling banyak dipelihara orang di Indonesia, Bahkan meskipun tidak dipelihara oleh seseorang seringkali kucing datang kerumah-rumah yang sering memberi makan. Jadi apabila ingin kucing datang ke rumah kita, maka rajin-rajinlah memberi makan kucing.

Kucing banyak disukai oleh banyak orang karena bentuk mukanya yang lucu dan menggemaskan. Kucing termasuk binatang yang suka bermanja-manja dengan manusia. Selain itu kucing juga dapat mengeong dan menimbulkan suara berisik, baik siang hari maupun malam hari tetapi, umumnya terjadi di malam hari.  Berikut ini adalah 5 fakta unik kenapa kucing membuat gaduh atau berisik di malam hari :

1.Karena ingin kawin

Kucing betina yang sedang berada dalam fase reproduksi akan mengeluarkan suara berisik untuk menarik perhatian kucing jantan, kucing jantan yang juga akan kawin ikut menyambutkan suara kucing betina dengan menimbulkan suara berisik pula.

2. Berkelahi

Kucing akan berisik kalau ingin berkelahi. Untuk membuat musuhnya takut, maka kucing akan mengeluarkan suara mengaung dengan keras, di sisi lain musuhnya pun, akan mengeluarkan suara mengaung dengan berisik pula sebagai balasan.

3. Kelaparan

Kucing yang kelaparan akan mengeong untuk memanggil anda, agar anda datang untuk memberi makan.

4. Terkurung di malam hari

Kucing yang terkurung di malam hari akan berusaha sekuat tenaga untuk mencari jalan keluar dari kurungan tersebut, selain itu kucing juga akan mengeluarkan suara berisik dengan tujuan memberitahu agar anda membebaskan dari kurungannya atau meminta tolong kepada siapapun yang mendengarnya untuk menolong dan membebaskan dari kurungan.

5. Mencari anaknya atau saudaranya

Kucing juga seperti manusia yang terbiasa hidup dengan anak atau saudaranya. Jadi pada saat saudara atau anaknya hilang sampai malam hari, maka kucing akan mengeluarkan suara berisik agar didengar oleh saudara atau anaknya yang hilang. Itupun sebagai pertanda bahwa kucing berada dalam kesedihan. Bagi kucing yang tidak mampu dengan menghilangkan rasa sedih karena kehilangan anak atau saudaranya akan terkena penyakit mental yang bisa berujung pada kematian.

Tinggalkan Balasan